Tips Trik

Hindari Belanja Online Via WhatsApp Agar Tidak Tertipu

Kini jaman serba online, dari ojek online, beli tiket online, sampai berbelanja online, semakin pesatnya perubahan gaya digital tentunya memberikan kita beberapa keuntungan , yakni semua lebih praktis, hanya menggunakan Handphone dengan koneksi internet kita sudah bisa mendapatkan barang yang kita inginkan.
tanpa perlu panas-panasan pergi keluar untuk mencairnya, hanya memesan di toko online, membayar dan menunggu barang tersebut akan diantar kerumah kita.

dengan banyak pilihan barang yang ditawarkan tentunya memberi kita kebebasan untuk dapat memilih, hampir semua barang dapat kita temukan ditoko online.

namun yang menjadi bahasan kita kali ini adalah merupakan sisi negatif dari berbelanja online, yang perlu kalian tahu agar terhindar dari penipuan yang sudah jelas merugikan banyak orang.

Hindari Belanja Online Via WhatsApp, Agar Tidak Tertipu.

yang menjadi penyebabnya bukanlah kedua Layanan di atas akan tetapi orang yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan kelalaian kita,

bagaimana bisa? saya akan jelaskan bagaimana cara penipu ini melancarkan aksinya.

Melaui Broadcast.

Banyak dari kalian tentunya mendapatkan Broadcast dari nomor yang tidak dikenal, yang menawarkan beberapa produk mereka, namun lebih sering yang ditawarkan adalah Smartphone dengan harga miring,
tentunya ini sangat menjenkelkan bukan, mereka mengiming imingi sebuah gadget dengan harga murah, bahkan tidak masuk di akal

Image Source Kaskus

Bahkan untuk menghilangkan kecurigaan, biasanya mereka memang memiliki barangnya, hanya saja tidak dijual atau tidak dikirim, setelah kamu berhasil masuk kedalam tipu daya mereka, seperti sudah mentransfer sebeberapa jumlah uang sesua kesepakatan dengan mereka, mereka akan dengan percaya diri menunjukan bahwa barang sedang dikemas, dan akan segara di kirim sesuai alamat yang kalian berikan,

Barang tidak di kirim nomor akan di blokir,
tentu namanya penipu pasti berbohong yaitu barangnya tidak akan pernah dikirim setelah kita mentransfer .

OnlineShop BATAM

70% OnlineShop yang mengatas namankan batam adalah penipu, meskipun ada sebagian yang real tapi teteap saja angka berdasarkan pengamatan menunjukan bahwa OnlineShop BATAM merupakan penipu.

cara kerjanya gampang dan hampir sama seperti diatas , dia berpura pura mengirim pesanan, tapi yang lebih parah biasanya mereka akan mengatakan barangnya tertahan di BEA CUKAI dan memerluka sejumlah uang untuk menebusnya ..

padahal uang harga barang itupun sudah penipuan sekarang mereka ingin meminta lebih dengan cara memeras pembeli beralasan barang tertahan di BEA CUKAI, penipu akan memeras dengan cara menelpon kita, untuk memberikan uang untuk melolosakan barang sampai tujuan. jika kita kasih uang untuk loloskana apa akan dikirim? TIDAK. anda hanya akan tertipu 2x

Via Website Jual Beli Online

Buka*apak, La*ada, Soph*e merupakan toko online yang memiliki keamana untuk menjamin para pelanggannya, yaitu dengan system Rekening Bersama atau Rekber, jadi biaya uang trasnfer kita akan dikirim ke Rek website dan akan di teruskan ke penjual jika barang yang kita pesan sudah sampai. nah jadi jika barang  tidak sampai maka uang akan kembali ke rekening kita , jadi penipu tidak bisa untuk menipu disini , TAPI…..

ada sebgaian seller menipu dengan cara menyematkan no wanya untuk pemesanan barang, jadi mereka bilang hanya menerima pesanan via wa, wtf mengapa bisa seperti itu, mereka menghindari transaksi aman rekber dan mengalihkan kalian ke no wa pribadinya.
Jelas ini sudah menyimpang, dan jangan di ikuti agar tidak tertipu.

Rekber Tapi Palsu

Tidak ada habisnya cara mereka untuk mencari cela agar mendapatakan keuntungan dari seseorang dengan cara menipu ,

kali ini  mereka menggunakan Rekber atau No Pesanan palsu caranya seperti ini

Kamu Memesan barang Iphone 6s, dengan No Pesanan 12345 dan tiba tiba si seller nge-WA kamu sebelum kamu membayar dan bilang nomor pesanannya berubah dengan barang yang sama Iphone 6s dan Nomor pesanan 6789 , transfer saja ke nomor yang baru

Baca Juga : Cara Memperbaiki Gagal Login Akun Mobile Legends Terbaru.

padahal itu adalah pesanan baru yang di buat oleh pelaku dari seller asli jadi jika kamu transfer ke no pesanan 6789 maka barang yang kamu beli akan terkirim ke alamat pelaku, karena dia  membuat pesanan baru 6789, dan pesanan kamu 12345 adalah pesanan yang tidak dapat dikirim oleh pelaku.
dan kamu tidak curiga karena barang sama yaitu Iphone 6s hanya saja No pesanan bertukar
Perhatikan No Pesanan tidak bisa berubah.

Kesimpulannya kita jangan pernah teriming imingi dengan barang harga murah apalagi transaksinya itu hanya sebatas kepercayaan, gw pecaya deh sama si seller soalnya dia ngomongnya baik, ya justru itu untuk mengelabui pelanggan biasanya seller penipu pandai berbicara. hati hati.
dengan modus modus yang tertera diatas agar untuk di ambil pelajaran..

Cerita nyata saya tertipu..

Bukan berarti saya tidak pernah tertipu, saya pernah..

Ceritanya saya ingin membeli kado untuk seseorang Cieeee,
nah kebetulan di IG ada iklan tentang kado yang menurut saya cocok yaitu Gelas/Mug dengan costum gambar IGnya @Costumize atau apalah saya lupa dan nomornya 087883546**4 saya mencari IG nya sudah ga ketemu mungkin memang sudah di Take Down.

Padahal IG tersebut di Endorse sama IG terkenal tapi tidak menjamin keaslian dari IG penipu harusnya mereka lebih selektif lagi. okee balik ke cerita

Saya memesan itu sekitar 7 Februari 2 unit MUG winnie the poh tapi setelah saya transfer dia bilang barang akan dikirim , terus saya update beberapa hari katanya tunggu bentar lagi sampe , dan sampai tanggal 1 Maret 2018 barang tidak dikirim fix Gw KENA TIPUUUUU.

berikut bukti screen capture yang saya ambil

dan pada akhhirnya saya meminta barang itu agar dikirim ke akhirat saja mungkin akan berguna sebagai amal, saya sudah iklhas, hanya gambar ini saya publikasikan untuk tidak terjadi lagi penipuan seperti ini,

Uangnya memang tidak seberapa, tapi kalo perhari yang kena tipu ada 100 ? di kalikan saja, justru karna nominalnya yang kecil orang lebih menyepelekan, dan masa bodo padahal keuntunganya juga banyak kalo yg ketipu banyak kaya orang bodoh seperti saya ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *